Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan

Posted by : Administrator

Penyuluhan mengenai Balita Sakit (Pneumonia)

Pada tanggal 19 Mei 2023, dilaksanakan kegiatan "Penyuluhan Mengenai Balita Sakit (Pneumonia)" yang dipimpin oleh dr. Wendy Damar Aprilano. Kegiatan ini didanai melalui sumber anggaran Non-Budget.

Petugas yang terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Koass Trisakti.

Kegiatan ini dihadiri oleh 10 peserta atau audiens dan dilaksanakan di Ruang Tunggu Lantai 2 PKC Pesanggrahan.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan orang tua tentang kewaspadaan terhadap penyakit Pneumonia pada balita. Pneumonia merupakan salah satu penyakit infeksi paru-paru yang dapat mempengaruhi kesehatan dan kualitas hidup balita. Melalui penyuluhan ini, diharapkan orang tua dapat lebih memahami tanda bahaya dan penanganan awal penyakit Pneumonia.

Dampak yang diharapkan dari kegiatan ini adalah orang tua semakin paham tentang tanda bahaya dan penanganan awal penyakit Pneumonia pada balita. Hal ini diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan bahkan menekan angka kematian bayi akibat penyakit Pneumonia.

Unit program yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Kesehatan Anak. Dalam kegiatan ini, diberikan materi penyuluhan mengenai tanda dan gejala Pneumonia, faktor risiko, pencegahan, dan penanganan awal yang perlu dilakukan oleh orang tua. Selain itu, juga terdapat sesi tanya jawab untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta.

Melalui kegiatan ini, diharapkan orang tua dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengenali tanda dan gejala Pneumonia pada balita, serta mengambil langkah-langkah penanganan awal yang tepat. Hal ini dapat memberikan manfaat signifikan dalam menurunkan angka kesakitan dan meningkatkan kesehatan balita terkait penyakit Pneumonia.