Sesuai tugas pokok dan fungsi Puskesmas sebagai operator (pelaksana pemberi pelayanan), Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan memiliki Visi, Misi, Tata Nilai, Motto, Tujuan dan Kebijakan Mutu. Oleh karena itu diperlukan upaya pelayanan kesehatan yang optimal dengan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja sesuai indikator yang telah ditetapkan
“Puskesmas Prima Kebanggaan Warga Kecamatan Pesanggrahan”.
1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Handal dan Mampu
2. Meningkatkan Kualitas Sarana dan Prasarana Berbasis
3. Menjamin Pelayanan yang Berkualitas untuk Kepuasan
4. Menjalin Kemitraan dengan Berbagai Sektor dan Seluruh Potensi yang Ada di
5. Menciptakan Lingkungan Kerja yang Harmonis dan
- Integritas.
- Empati.
- Profesional.
- Sinergi.
- Inovatif.
“ Ikhlas Melayani”.
“ Terwujudnya Pelayanan Prima Yang Berorientasi pada Keselamatan dan Kepuasan Pelanggan”.
“ Penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dalam Peningkatan Pelayanan yang Berorientasi pada Keselamatan dan Kepuasan Pelanggan”.