Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan

Posted by : Administrator

Peningkatan Wawasan Tumbuh Kembang Anak Pada Masyarakat

Pada tanggal 23 Mei 2023, dilaksanakan kegiatan peningkatan wawasan tumbuh kembang anak pada masyarakat, khususnya kader posyandu, di kelurahan Bintaro. Kegiatan ini dipimpin oleh Tria Fuji Syukurillah dan didanai melalui sumber anggaran BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah PJ SDIDTK (Surveilans dan Data Informasi Penyakit dan Kesehatan) dan Gizi PKL.

Bintaro, Lurah Bintaro, serta kader posyandu. Kegiatan ini dihadiri oleh 25 peserta atau audiens, yaitu kader posyandu di kelurahan Bintaro. Kegiatan dilaksanakan di ruang pola Kantor Lurah Bintaro. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kader posyandu mengenai pemantauan tumbuh kembang anak menggunakan buku KIA (Kartu Ibu Anak). Dengan pengetahuan yang lebih baik, diharapkan kader posyandu dapat melaksanakan pemantauan tumbuh kembang anak sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan. Dampak yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terlaksananya pemantauan tumbuh kembang anak oleh kader posyandu secara tepat dan sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Dengan pemantauan yang baik, diharapkan anak-anak di kelurahan Bintaro dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat. Unit program yang terkait dengan kegiatan ini adalah SDIDTK (Surveilans dan Data Informasi Penyakit dan Kesehatan). Dalam kegiatan peningkatan wawasan tumbuh kembang anak ini, dilakukan penyuluhan kepada kader posyandu mengenai pemantauan tumbuh kembang anak menggunakan buku KIA.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada kader posyandu agar mereka dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik. Melalui kegiatan peningkatan wawasan tumbuh kembang anak ini, diharapkan kader posyandu di kelurahan Bintaro dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam melakukan pemantauan tumbuh kembang anak menggunakan buku KIA. Dengan pemantauan yang baik, diharapkan anak-anak di kelurahan Bintaro dapat mendapatkan perawatan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.