Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan
blog-img-10

Posted by : Administrator

Kunjungan Monev DPM/Klinik swasta

Dalam upaya mewujudkan Eliminasi Tuberkulosis (TB) 2030 di wilayah Kecamatan Pesanggrahan, Maka dilakukannya kunjungan Monitoring dan Evaluasi (monev) ke fasyankes swasta pada tanggal 29 Maret 2023. Kegiatan tersebut dikuti oleh dr. Niken Swatiti dari Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan dan 6 peserta dari Yayasan Dokter Peduli dan dokter klinik lainnya.

Kegiatan kunjungan monev dilakukan di tiga klinik swasta, yaitu Klinik Yakrija (Petukangan Utara), Klinik Shangrila (Petukangan Selatan), dan Klinik Setia Medika (Pesanggrahan), dengan tujuan untuk memantau alur pelayanan pasien terduga TB di fasyankes swasta agar dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini didanai dari sumber anggaran Non-Budget.

Dalam kunjungan tersebut, dr. Niken Swatiti dan tim melakukan observasi terhadap alur penemuan terduga dan kasus TB di klinik-klinik swasta yang menjadi target kunjungan. Tim memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan kinerja fasyankes swasta dalam mengidentifikasi dan menemukan kasus TB di wilayah tersebut.

Diharapkan dengan kunjungan monev ini, alur penemuan terduga dan kasus TB di fasyankes swasta dapat berjalan sesuai dengan alur yang diharapkan, sehingga dapat meningkatkan capaian penemuan terduga dan kasus TB di wilayah Pesanggrahan. Dengan penemuan kasus TB yang lebih efektif, diharapkan dapat membantu mewujudkan Eliminasi TB 2030 di wilayah tersebut.